Ciri-ciri infeksi saluran penapasan akut dan penyembuhan alaminya

ciri-ciri infeksi saluran pernapasan akut Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau biasa disebut ISPA ini yaitu infeksi yang menyerang saluran pernafasan mulai dari bagian sinus, tenggorokan, saluran udara, atau paru-paru yang umumnya terjadi selama 14 hari. Penyakit ini biasanya terjadi pada musim pancaroba yang akibatnya sirkulasi virus  udara lebih meningkat. Penyakit ini bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa, bahkan anak-anak pun bisa terkena penyakit ini, jika terjadi perubahan musim terjadi dari musim panas ke musim hujan biasa pada saat itu anak-anak akan mengalami penrunan daya tahan tubuh sehingga kondisi kesehatan mereka akan sangat rentan terhadap virus yang mengakibatkan ISPA ini.

Virus Adenovirus ialah termasuk jenis virus yang dapat menybabkan penyakit tersebut, kelompok mikroorganisme yang termasuk dalam aneovirus terlebih dari bebrbagai macam virus. Biasanya virus ini menyebabkan beberapa penyakit untuk anak-anak dan orang dewasa seperti pilek, radang  paru-paru dan bronchitis.

Pada umumnya semua orang bisa terkena ISPA, namun resiko terbesar banyak terjadi pada anak-anak dan orang lanjut usia. Anak-anak dan orang lanjut usia memiliki system lingkungan sekolah atau di tempat bermain. Sementara penderita penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan seperti radang paru-paru dan asma juga sangat rentan terkena ISPA

Hal terpenting dari perawatan ISPA adlah melakukan semua perawatan denganc epat, dengan begitu perawaatan dengan cepat akan membantu virus atau bakteri penyebab ISPA tersebut tida cepat berkembang ke saluran pernafasan lainnya, supaya kita terhindar dari buruknya dampak dari penyakit ISPA ini kita harus mengetahui cirri-ciri jika kita sudah terinfeksi virus tersebut, berikata saya akan menjelaskan beberapa ciri-ciri infeksi saluran pernasan akut.

Gejala atau ciri-ciri penyakit ISPA yang umum

  1. Badan Pegal

Penderita ISPA juga bisa mengalami nyeri atau pegal pada bagian send dan otot tubuh. Reaksi perlawanan tubuh terhadap sumber infeksi didalam saluran perpasan membuat sendi dan otot juga menerima akibatnya. Hal ini bisa membuat pernderita merasa tidak nyaman, malas untuk melakukan aktifitas dan lebbih sering tidur.

  1. Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menjadi cirri-ciri infeksi saluran pernafasan akut yang pertama setelah virus masuk maupun setelah virus berkembang. Sakit kepala sama seperti keetika terkena influenza ynag menyebabkan kepala menjadi lebih berat. Pernafasan yang sulit juga bisa membuat sakit kepala menjadi lebih buruk. Ketika sakit kepala maka bayi dan anak-anak mungkin akan menhadi sangat rewel. Saat itu perawatan dirumah sakit sangat diperlukan untuk mengatasi kondisi lain yang berbahaya.

  1. Batuk

Batuk adalah reaksi tubuh ketika paru-paru memiliki zat asing yang tidak bisa diterima . ini bisa menjadi reaksi yang cukup baik karena tubuh memberikan perlawanan terhadap infeksi. Namaun ketika penderita ISPA sering batuk maka akan membuat tubuh tidak nyaman. Batuk juga bisa menjadi tanda bahwa infeksi telah menyebr ke paru-paru. Penderta jiga bisa mengalami batuk kering ataupun batuk berdahak. Batuk berdahal alan membantu mengeluarkan lender atau cairan yang ada di paru-paruu.

  1. Sakit Tenggorokan

Rasa sakit tenggorakan terjadi setelah beberapa hari virus menyerang saluran pernafasan. Rasa sakit ini bias muncul bersamaan dengan batuk atau hidung meler. Kondisi ini juga berhubungan dengan virus yang menyerang bagian tenggorokan danmenyebabkan peradangan. Hal ini menyebabkan pernderita sulit untuk menelan makanan dan  minuman sehingga kondisi tubuh bisa menjadi lebih buruk.

  1. Demam atau Menggigil

Demam hingga menggigil menjadi salah satu rekasi yang paling umum ketika tubuh mendapatkan infeksi. Infeksi pada bagian saluran pernafasan akut akan membuat tubuh tidak nyaman, radang tenggorokan dan hidung yang tersumbat. Anak-anak yang menderita demam hingga suhu tertentu bisa kejang dan harus mendapatkan perawatan yang intensif. Infeksi yang telah menyebar ke otak juga harus segera diperikasa untuk mencegah dampak yang lebih buruk.

  1. Beringus

Sseperti pilek atau flu yang akan membuat anak-anak mengeluarkan  banyak ingus dari hidung. Bakteri atau virus sudah berkembang dalam saluran pernafasan. Lender yang keluar dari jaringan hidung adalah reaksi untuk mengeluarkan semua virus. Kondisi ini biasanya dikenal sebagai flu biasa dan orang tua biasanya tidak mengira bahwa anak terkena ISPA.

  1. Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat oleh carian atau lending mengental akan menyebabkan penderita merasa tidak nyaman. Gangguan ini biasanya menjadi lebih parah untuk penderita sinusitis. Istirahat yang cukup minum banyak air hangat akan membantu mengekuarkan lender dari hidung.

Setelah terpapar pathogen mikroba maka gejala-gejala diatas akan tampak setelah 1-3 hari. Selain itu penyakit ISPA berlangsung selama 7-10 hari yang di ikuti dengan gejala leher sakit, terasa sakit karena menelan, emam tanpa hidung beringus dan batuk serta suara berubah. Oleh karena itu, mereka  yang didiagnosis atau dideteksi mengalami gejala penyakit ISPA disarankan untuktidak mengonsumsii makanan yang mengandung bahan pewarna, terlalu manis dan mengandung pengawet, minuman yang terlalu dingin. Selanjutnya saya akan membahas

cirri-ciri infeksi saluran pernafasan akut yang sudah parah.

  1. Nafas tidak teratur
  2. Sesak pada pernafasan
  3. Seprti ada cairan pada suara saat bernafas
  4. Badan lemas dan lesu
  5. Nyeri bagian dada
  6. Detak jantung tidak beraturan dan berdetar dengan cepat
  7. Hipertensi
  8. Hipotensi
  9. Gagal jantung
  10. Lebih bayak berkeringat
  11. Stress
  12. Kejang

Itulah ciri-ciri infeksi saluran pernafasan akut atau ISPA pada umumnnya serta yang sudah terlanjur parah. Ada baiknya anda harus segera periksa agar ditangan dengan tepat dan benar.

PERAWATAN ALAMI UNTUK ISPA

Penderita infeksi saluran pernafasn atas biasanya menerima perawatan dokter dirumah sakit atau rawat jalan. Obat untuk melawan virus biasanya diberikan agar infeksi segera sembuh dan tubuh cepat pulih. Namun disamping itu ada perawatan alami yang tentunya sangat aman, anda bisa menggunakan pengobatan alami dengan mengkonsumsi obat herbal yang tentunya halal dan aman.

Colostrum Nutrient Capsule dari Green Word adalah produk herbal masa kini dari Green World yang diciptakan untuk memenuhi nutrisi penting bagi tubuh. Produk ini dibuat dari ekstraksi kolostrum segar yang diproses dengan menggunakan teknologi modern canggih berstandar internasional sehingga dapat menjamin kualitas serta keaslian bahan dasar yang digunakan.

Kolostrum adalah hasil dari sekresi susu yang dihasilkan dari binatang mamalia (sapi) 3 hari sesudah melahirkan. Bahan ini mengandung berbagai immunoglobulin aktif, protein, vitamin, lemak serta garam anorganik yang lebih unggul dari kadar kolostrum biasa dan sangat kaya akan nutrisi termasuk immunoglobulin juga komponen imun lainnya.

Colostrum Nutrient Capsule ini sangat aman dikonsumsi oleh semua usia, dari mulai anak-anak, dewasa, wanita sedang dalam penyembuhan setelah bersalin sampai pasien yang masih dalam masa penyembuhan dengan aturan dosis yang sesuai. Anak-anak mengonsumsi produk ini sebanyak 1-2 kapsul 1-2 kali sehari, sedangkan dewasa mengonsumsi sebanyak 2-4 kapsul 1-2 kali dalam sehari..baca selenkapnya..!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim barang terlebih dahulu, transfer setelah barang diterima maximal 2 botol (syarat dan ketentuan berlaku) >> Disini !!!