Makanan Penambah Darah

Makanan Penambah Darah

source http://fecom.es/how-to-write-a-hook-for-a-persuasive-essay/ www.colostrumnutrient.com | Sering merasa lelah dan pusing saat beraktivitas ? Bisa jadi anda sedang terkena penyakit anemia. Anemia adalah suatu penyakit yang disebabkan karena kurangnya hemoglobin pada darah yang bertugas untuk mengedarkan air dan oksigen ke seluruh tubuh jika jumlahnya dalam tubuh tidak memadai, maka peredaran oksigen dan air akan terhambat. Inilah yang dapat membuat anda menjadi lesu, lemas dan merasa lelah pada saat melakukan aktivitas.

Untuk dapat menghindari hal tersebut sebaiknya anda mengonsumsi makanan penambah darah pencegah anemia agar dapat meningkatkan jumlah sel darah merah di dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa jenis makanan penambah darah yang dapat anda konsumsi, diantaranya :

Daging

Daging adalah jenis makanan yang mengandung protein dan zat besi yang sangat tinggi. Dalam 100 gram daging sapi memiliki 2,8 Mg zat besi sehingga mengonsumsi daging sapi 2-3 kali dalam seminggu sangat baik untuk pasokan darah dalam tubuh. Mengonsumsi daging sapi secara teratur, maka gejala anemia yang anda rasakan dapat teratasi karena zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi.

Sayuran

essey about love Mengatasi anemia dapat dengan cara mengonsumsi jenis sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Jenis sayuran yang mengadung zat besi tinggi diantaranya ubi, bayam, brokoli, kol dan kentang. Ubi adalah jenis sayuran yang paling baik untuk meningkakan jumlah sel darah merah di dalam tubuh dibandingkan dengan jenis sayuran yang lainnya. Kandungan zat besi yang terkandung di dalamnya dapat membantu dalam mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah pasokan oksigen di dalam nya.

Kacang Almond

Kacang-kacangan juga ternyata memiliki manfaat untuk menambah darah dan mengatasi anemia. Kacang almond adalah jenis kacang yang sangat ampuh dalam mengatasi anemia. Bila mengonsumsi kacang 1 ons setiap harinya, dapat menambah sekitar 6% zat besi ke dalam tubuh. Yang menjadi kelebihan dari kacang almond lainnya adalah harga dari kacang almond yang relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis kacang yang lainnya. Jenis kacang ini dapat dijadikan sebagai menu camilan sehat pada siang hari maupun malam hari.

Baca juga : Obat Kurang Darah untuk Ibu Hamil

Jeroan

http://www.sgomentocomics.com/essay-for-scholarship-money/ Jeroan memiliki kandungan zat besi, seng, fosfor dan B12 yang dapat dimanfaatkan untuk melawan penyakit anemia. Dengan mengonsumsi 3 ons hati ayam atau hati sapi dapat membantu dalam meningkatkan jumlah sel darah merah, hal ini karena di dalamnya terdapat 2.1 mg zat besi. Agar anemia dapat dihindari bisa dengan memasakan menu makanan ini dalam menu makan harian anda.

Semangka

writing my paper Buah yang menyegarka ini terdiri dari 90% air yang sangat kaya akan nutrisi terutama zat besi. Dengan mengonsumsi 100 g semangka sama dengan menambahkan 0.2 mg zat besi ke dalam tubuh dan tentunya dapat membantu dalam mencegah dan mengatasi kurang darah (anemia). Selain itu, di dalam semangka juga mengandung vitamin C yang dapat mempecepat penyerapan zat besi dalam tubuh. Oleh sebab itu, buah ini dapat anda konsumsi ketika anda mulai merasa lemah dan lesu.

Delima

Saat ini dari hasil sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan punicalagins yang terdapat pada delima sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung serta dapat digunakan untuk melawan depresi juga sangat disaranakan untuk dikonsumsi bagi anda yang terkena anemia.

Pada setiap 100 gram buah delima, mengandung 0.3 zat besi yang membuat delima menjadi solusi untuk mengatasi anemia. Delima telah menjadi buah yang menjadi pilihan utama untuk mengatasi masalah yang terjadi pada peredaran darah termasuk kekurangan darah (anemia).

Kuning Telur

Kuning telur yang kaya akan protein juga sanagt cocok dikonsumsi bagi anda yang sering merasa pusing atau tanda penyakit anemia lainnya. Bila gejala dari anemia mulai anda alami, rebus sebutir kuning telur yang ditambahkan dengan daun bawang dan campurkan air secukupnya. Kudapan ini dapat dikonsumsi secara teratur minimal sehari dua kali agar bisa meredakan gejala anemia dan tubuh anda kembali segar.

Jenis makanan penambah darah pencegah anemia diatas dapat anda konsumsi bila sering merasa gejala anemia pada tubuh anda. Konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan dapat membantu anda dalam proses pemulihan dari penyakit anemia ini. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim barang terlebih dahulu, transfer setelah barang diterima maximal 2 botol (syarat dan ketentuan berlaku) >> Disini !!!